Saat Derita Menjadi Bahagia

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya cobaan, Cobaan terberat dalam hidup adalah musibah yang datangnya bertubi-tubi. Tekanan hidup yang begitu berat ada yang justru menjauh dari Allah, membuat hidupnya semakin menderita, jatuh sakit bahkan malah semakin terpuruk. Namun banyak juga yang semakin mendekatkan diri kepada Allah yang membuat segala musibah dan masalah, mengubah derita menjadi hidup bahagia. Itulah yang dialami seorang bapak ketika yang memiliki usaha dibidang rental mobil yang sedang mengalami seret bahkan nyaris tidak ada pemasukan, padahal cicilan modal usahanya harus dibayar setiap bulan, dan yang lebih parah lagi salah satu mobil rental hilang. Sampai membuat antara percaya dan tidak percaya atas semua cobaan ini.


Ditengah kebingungannya sang bapak ini tiba-tiba dokter bilang bahwa istrinya harus melahirkan melalui operasi caesar karena tubuh istrinya yang mungil panggulnya dianggap tidak cukup memadai untuk melahirkan secara normal. Dalam kehidupan dan penuh cobaan ini yang dihadapinya mencoba untuk instropeksi diri, beliau telah menyadari sudah sejak lama meninggalkan kewajibannya, shodaqohpun tidak pernah dilakukan, menjalankan sholat lima waktu pun hampir tidak pernah dikerjakan, "hidup aja susah, banyak hutang buat apa shodaqoh." begitulah setiap kali diingatkan istrinya untuk bershodaqoh.


Kemudian sang istri menenangkan hatinya agar lebih mendekatkan diri kepada Allah. "Mungkin juga karena bapak tidak pernah shodaqoh maka Allah memberikan musibah bertubi-tubi pada keluarga kita.' Ucapan sang istri membuatnya tersentak, "Iya bu, musibah ini semua karena aku jauh dari Allah, kufur nikmat, tidak pernah shodaqoh.' tuturnya, air matanya mengalir tanpa terasa, banyak hal anugerah Allah yang dilimpahkan pada dirinya tidak pernah disyukurinya. Tersadar akan hal itulah yang membuat beliau bershodaqoh agar Allah berkenan mengampuni dosa-dosanya dan menjauhkan keluarganya dari segala musibah dan bencana.


Alhamdulillah, ketika persalinan tiba waktunya, istri melahirkan dengan normal tanpa harus operasi caesar, setelah terasa mulas beberapa menit kemudian bayinya lahir dengan selamat, sehat dan normal. Sejak itulah kehidupan rumah tangga lebih mendekatkan diri kepada Allah, banyak keberkahan yang dialaminya dan diberikan Kemudahan dalam menjalankan usaha rental mobilnya dan keuntungan dari hasil disisihkan untuk shodaqoh.

0 comments