Wisata Kaliadem (Lava Tour) Jogja


Tempat wisata Jogja yang satu ini bernama Kaliadem atau sering disebut Lava Tour. Kaliadem awalnya merupakan daerah perkemahan hijau yang luas. Tetapi peristiwa erupsi Merapi pada 2006 dan 2010 lampau telah mengubah wajah Kaliadem menjadi kawasan timbunan bekas lahar Merapi. Saat ini, bekas timbunan lahar menjadi tempat wisata Jogja menarik yang disukai banyak wisatawan.
Di tempat wisata Jogja ini kamu bisa menelusuri jejak-jejak lahar, dan dapat membayangkan betapa dahsyat letusan gunung berapi saat itu. Kegiatan ini populer disebut sebagai Lava Tour Merapi, kegiatan eksplorasi dengan kendaraan jeep, atau motor trail, dan kendaraan warga. Jika ingin sampai ke wisata Jogja ini kamu harus membayar tiket sebesar 100 ribu hingga 750 ribu.
Yang paling popular di wisata Jogja ini adalah naik jeep, yang akan membawa kamu menjelajahi Kali Opak yakni sungai yang dilewati lahar dingin, Dusun Petung yakni desa yang musnah akibat erupsi, Dusun Jambu, Batu Alien, Sungai Gendol, Dusun Kaliadem, Gardu Pandang Kopeng, Batu Gajah Kepuharjo, hingga Makam Mbah Maridjan dan Material Panas Kaliadem.

0 comments